UMKM Terbantu Dengan Program Bank BJB

program mesra bank bjb

Banyak pelaku usaha UMKM yang merasa khawatir jika ingin meminjam uang untuk modal bisnisnya ke berbagai bank akan adanya persyaratan agunan atau jaminan. Dengan begitu biasanya mereka yang ingin meminjam uang beralih kepada bank emok atau rentenir. Namun sekarang ini pebisnis UMKM tidak perlu merasa khawatir karena Bank BJB bekerjasama dengan Pemprov Jawa barat membuat program ” BJB Mesra ” untuk memudahkan warga meminjam uang ke bank tanpa adanya agunan.

Program BJB Mesra sendiri merupakan salah satu produk fasilitas peminjaman yang dilakukan oleh Bank BJB kepada pelaku usaha UMKM perorangan yang belum pernah meminjam di bank. Dengan begitu pelaku usaha yang masih merintis bisnisnya yang belum memenuhi persyaratan jika ingin mengajukan peminjaman uang ke bank BJB bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Dalam program BJB Mesra sendiri tidak ada bunga dan agunan yang di tahan untuk meminjam uang.

Pinjaman uang yang akan diberikan harus dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dari Bank BJB. Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi memberikan penjelasan terkait program ini , ia mengatakan bahwa Komitmen Bank BJB dengan mengeluarkan program ” BJB Mesra” merupakan bentuk peduli dan membantu masyarakat umum agar dapat terhindar dari pinjaman Bank emok atau Rentenir yang bunga nya dapat mencekik.

Program ini ditujukan kepada para pelaku usaha mikro yang kesulitan dalam mencari modal menjalankan bisnisnya. Produk ini menawarkan pinjaman uang yang cukup besar dengan maksimal Rp.5.000.000 , keunggulan yang bisa di dapatkan adalah bunga yang ditawarkan 0% , bebas biaya provisi dan pastinya tanpa agunan. Jangka waktu pinjaman BJB Mesra ini cukup panjang mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan.

Hal yang harus diperhatikan untuk dapat mengakses program ini antara lain Nasabah merupakan salah satu anggota dari komunitas rumah ibadah seperti jemaah gereja maupun masjid yang saat ini sedang menjalankan usaha mikro namun belum memiliki modal bisnis dari bank. Selain itu juga persyaratan yang harus dipenuhi adalah KTP , Kartu Keluarga , Surat Nikah (opsional) , surat rekomendasi pengurus tempat ibadah , pembukaan tabungan bank BJB dan pembentukan 10 orang kelompok.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.