UMKM Binaan Pertamina Dukung MotoGP Mandalika

industri kreatif

Berbagai para pelaku usaha UMKM mengikuti kegiatan pertemuan bisnis yang memberikan manfaat potential buyer dari industri perhotelan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) , keberhasilan terlibatnya berbagai pelaku usaha menjalin kerjasama ini di dukung oleh pihak perhotelan yang berada di kawasan DPSP Mandalika Lombok. Dari banyak nya pebisnis yang ada terdapat 6 binaan PT Pertamina (Persero).

Sebagai Informasi , DPSP Mandalika Lombok merupakan penyelenggara atau tuan rumah ajang bergengsi MotoGP pada tahun 2022 ini , kegiatan ini merupakan kompetisi olahraga yang populer di kalangan masyarakat dunia. Pada penyelenggaraan ini setidaknya Rider , Kru , Sponsorship, dan berbagai pendukung kompetisi balap akan mendorong peningkatan aktivitas perekonomian di wilayah Mandalika ,Nusa Tenggara Barat (NTB)

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman memberikan penjelasan bahwa kegiatan temu bisnis yang di adakan di DPSP Mandalika Lombok ini dihadiri setidaknya 6 pelaku usaha binaan Pertamina , dalam kegiatan ini 4 pelaku usaha berhasil melakukan kesepakatan langsung ditempat. Sementara itu untuk 2 pelaku usaha lain sedang melakukan negosiasi dan pengiriman katalog kepada industri perhotelan yang tertarik terhadap produknya.

Salah satu mitra pelaku usaha dari Pertamina ada CV Safir Indo Raya yang telah berhasil dalam membuat keputusan setidaknya terdapat 5 hotel beserta Resort Besar yang tertarik terhadap produk buatan nya. Pemilik CV Safir Indo Raya , Sayuk Wibawati mengatakan beragam hotel yang ada disana rata rata memiliki komitmen dalam mendukung produk lokal berupa minuman kopi , teh dan makanan cookies.

” Untuk produk Cookies yang dapat menarik kerjasama industri perhotelan penggunaan kemasan Packaging yang bagus memberikan Respon positif terhadap produk buatan saya.” Ujarnya. Salah satu perwakilan industri hotel mengungkapkan bahwa mereka telah merasakan langsung cita rasa produk lokal. Hasilnya menunjukan buatan UMKM mendapatkan pendapat positif dan mendapatkan persetujuan kerjasama.

Selain itu juga ada umkm binaan Pertamina Lombok Mulia Craft yang berhasil mendapatkan kesepakatan kerjasama. Pemiliknya Mulyadi menjelaskan bahwa usahanya ini bergerak pada bidang Kerajinan Rotan khas Lombok , ia mendapatkan kerjasama dalam hal kebutuhan Breakfast dan perlengkapan kamar mandi. Nantinya seluruh kebutuhan tersebut akan menggunakan bahan Rotan yang ramah lingkungan.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.