PT Semen Indonesia Dorong Bisnis Ramah Lingkungan

semen indonesia

Perusahaan BUMN yang menerapkan bisnis ramah lingkungan ialah PT Semen Indonesia (persero). Meskipun demikian berbagai perusahaan yang ada di dalam negeri terus berinovasi agar dapat mendukung skala bisnis yang ramah lingkungan untuk kedepan nya. Setidaknya ada 8 pabrik milik SIG yang mendapatkan penghargaan proper hijau / ramah lingkungan (persero). Pemberian tersebut dilakukan secara virtual oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Dalam program yang di dorong oleh KLHK ini memberikan penilaian peringkat kinerja perusahaan dan pengelolaan lingkungan agar tercapainya visi Eco green atau bisnis ramah lingkungan.Corporate Secretary SIG , Vita Mahreyni memberikan penjelasan bahwa keberhasilan perusahaan SIG mendapatkan penghargaan Proper hijau ini tidak lepas dari komitmen SIG untuk terus menerapkan bisnis berkelanjutan yang berpedoman pada green industry.

Perusahaan Semen Indonesia juga menggunakan skema penerapan Environment , Social & Governance (ESG). ” Penghargaan Proper hijau yang diberikan oleh KLHK ini sebagai motivasi bagi kami agar kedepan nya terus menerapkan komitmen terhadap ramah lingkungan dalam upaya mendukung program pembangunan berkelanjutan.SIG akan terus melakukan inovasi dan kreatif agar memberikan solusi kebutuhan pembangunan masa depan yang lebih baik.” Ujar Vita Mahreyni.

8 Pabrik PT Semen Indonesia yang mendapatkan penghargaan Proper hijau antara lain PT Semen Tonasa , PT Solusi Bangun Indonesia , PT Semen Gresik , PT Semen Padang , Pabrik Tuban , Pabrik Cilacap , Pabrik Narogong.Sebagai informasi , Program proper hijau ini diadakan sebagai kriteria bagi perusahaan dalam negeri yang melakukan pengelolaan ramah lingkungan lebih baik dan dipersyaratkan melalui peraturan (Beyond Compliance). SIG pada tahun 2015 memiliki komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca ( COP21).

Selain itu juga dalam program ini perusahaan mampu memanfaatkan sumber daya secara efisien dan memberikan tanggung jawab social dengan baik. SIG juga mempunyai visi sebagai perusahaan penyedia bahan baku bangunan terkemuka secara Regional , dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan.Komitmen tersebut telah ada di empat pilar perusahaan antara lain pilar iklim dan energi , pertumbuhan ekonomi berkelanjutan , ekonomi sirkular dan yang terakhir ada masyarakat dan komunitas.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.