Industri Vape Mengalami Penurunan

vape indonesia

Pengusaha Vape saat ini sedang terkena dampak adanya kebijakan ppkm. Dengan adanya kebijakan PPKM yang di berlakukan pada saat pandemi covid 19 membuat sejumlah industri yang bergerak di bidang hasil tembakau dan lain nya (HPTL) terkena imbasnya. Selain itu juga industri HPTL juga terkena dampak pemberlakuan bea cukai tembakau yang tinggi , Sehingga harus menanggung beban yang harus di bayar kepada pemerintah.

Ketua Asosiasi Penghantar Nikotin Elektrik (Apnnindo), Roy Lefrans menanggapi terkait hal ini , ia mengungkapkan dengan adanya pandemi covid 19 dan di berlakukan nya peraturan PPKM yang membatasi mobilitas warga , salah satu industri yang terkena dampak cukup parah adalah industri HPTL. Beberapa beban yang harus di tanggung industri HPTL seperti bea tarif cukai yang tinggi dan Penurunan daya beli masyarakat terhadap vape.

” Pada saat ini berbagai industri yang bergerak di bidang hasil tembakau dan lain nya (HPTL) kini harus menanggung beban ganda. Kedua beban yang ada ialah Bea tarif cukai tinggi dan penurunan jual beli di masyarakat dengan adanya pandemi covid 19. Tanpa adanya pemberlakuan ppkm dan pandemi , industri HPTL sudah mengalami penurunan daya beli masyarakat.” Ujar Roy Lefrans , Ketua Asosiasi Penghantar Nikotin Elektrik (Apnnindo).

vape

Kemudian ia menjelaskan bahwa banyak HPTL yang ada pada masa pandemi terkena imbas , banyak dari toko grosir (Ecer) dari HPTL yang harus gulung tikar karena menanggung biaya operasional dan menurunya daya beli di masyarakat. Jumlah toko ritel yang bergerak di bidang hasil tembakau mengalami gulung tikar yang signifikan , dampak nya langsung kepada tenaga kerja , sementara itu juga ada yang beralih berjualan melalui online. tekanan yang di hadapi ini mulai dari hulu hingga ke hilir industri HPTL.

industri HPTL ini di bantu oleh pelaku usaha skala usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan jumlah yang sangat terbatas. Saat ini fokus kami ke industri HPTL adalah dengan mempertahankan keberlangsungan industri agar tidak terjadinya phk pekerja. Secara obyektif kini bukan masalah keuntungan , Namun bagaimana bisa survive produksi saat pandemi , agar dapat mempertahankan karyawan yang ada.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.