Industri Otomotif mengalami pemulihan

industri otomotif

Saat ini industri otomotif mengalami pemulihan yang cukup baik , menurut data yang terkait dengan industri otomotif sudah mulai pulih dan permintaan kendaraan dari konsumen pun naik cukup tinggi. Presiden Joko Widodo meminta untuk pihak industri otomotif terkait untuk segera membuka lowongan pekerjaan .

ia pun meminta agar industri otomotif semakin naik pemulihan nya serta dapat membuka lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan. industri otomotif juga bisa mengadakan sebuah UMKM guna meningkatkan kapasitas ekspor mobil ke berbagai negara. hal ini di sampaikan pada saat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Dalam hal ini industri otomotif merupakan penggerak perekonomian indonesia , karena industri otomotif banyak melibatkan pelaku bisnis. oleh karena itu industri otomotif harus di support oleh berbagai pihak guna meningkatkan perekonomian indonesia.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa ” laporan data industri otomotif dari menteri perindustrian mencatat bahwa industri otomotif mengalami kenaikan purchase yang mencapai 190% .”

hal ini tentunya permintaan dari konsumen melampaui kapasitas produksi dari industri otomotif. tentunya pembelian akan dilakukan secara inden dan produsen otomotif sudah mengalami kewalahan atas banyak nya permintaan ini. untuk saat ini industri otomotif sedang bangkit kembali.

kebangkitan dari industri otomotif ini harus terus di jaga tidak terganggu adanya pandemi covid 19. kenaikan ini melampaui batas kenormalan. kita harus belajar dari negara lain , negara lain sudah turun namun masih saja anjlok. dalam hal produksi otomotif tentunya juga pemakaian kandungan bahan baku dalam negeri harus meningkat.

“Tentunya Keterlibatan UMKM dalam rantai pasokan harus terus ditingkatkan. sebagai nilai tambah ekonomi dalam negeri di prioritaskan. Tentu saja yang paling penting adalah penyerapan tenaga kerja lokal dengan membuka lowongan pekerjaan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Golnya yang harus di capai ada di sini” ujar presiden jokowi

tentunya tidak harus pasar lokal saja tetapi ekspor juga harus di tingkatkan , ini sudah lebih baik kita ingin lebih dari ini peningkatan nya. Data Purchasing Managers’ Index (PMI) mencapai angka sebesar 53. Menurut presiden Joko widodo data PMI tersebut mengalami kenaikan yang signifikan karena angka normal dari PMI berada di 51.

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.