Fasilitas Layanan BRILink Untuk Usaha Ultra Mikro

layanan brilink

Dengan adanya sinergitas penggabungan Holding Ultra Mikro antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) , PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dan PT Pegadaian (Persero) memberikan manfaat bagi para pelaku usaha Mikro untuk melakukan pengajuan kredit usaha (Umi) dengan mudah dan efisien. Salah satu fasilitas akses layanan keuangan dari Bank BRI yaitu Agen BRILink dapat di manfaatkan pelaku usaha UMKM untuk melakukan peminjaman dengan nilai sampai dengan Rp 10 Juta.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) , Sunarso menjelaskan bahwa dengan adanya sinergitas Holding Ultra Mikro ini memberikan manfaat bagi pelaku usaha UMKM agar dapat tersalurkan pembiayaan, sehingga kedepan nya pelaku usaha dapat naik kelas atau pengembangan usaha yang lebih luas. Jangkauan dari Agen BRILink sudah luas , Kami berharap Pelaku usaha Mikro dapat melakukan peminjaman dengan mudah dan dekat.

Selain itu juga Sunarso menambahkan adanya fasilitas layanan akses keuangan BRILink ini dapat meningkatkan skala bisnis pelaku usaha UMKM menjadi lebih besar. Dari layanan Agen BRILink sendiri mencatatkan kinerja positif pada setiap tahun nya. Dari sejumlah agen yang tersebar di beberapa wilayah terus mengalami peningkatan nasabah hingga 503.151 Nasabah hingga akhir Desember 2021.

Salah satu Agen BRILink , Muhammad Nasir mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas keuangan ini pelaku usaha UMKM dapat melakukan pengajuan peminjaman modal sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian. Nasir telah bergabung dengan layanan perbankan BRILink sejak 7 Oktober 2017 yang tergabung dalam segmen Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui kredit usaha mikro pelaku usaha mendapatkan modal tambahan agar skala bisnis nya dapat berkembang.

Dengan adanya agen BRILink ini dapat menjembatani masyarakat yang menjalankan usaha agar memperoleh layanan perbankan secara lebih dekat tanpa harus ke kantor bank. Volume transaksi yang dihasilkan dari fasilitas layanan ini pada periode sama mencapai Rp 4,69 Miliar. Sudah banyak pelaku usaha yang terbantu dari layanan Agen BRILink.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.