Diskon PPnBM Mobil Baru Diperluas Menperin

diskon ppnbm

pemerintah telah menyetujui adanya diskon Pajak penjualan atas barang mewah (ppnbm) yang di peruntukkan untuk mobil sedan dan 4×2 yang memiliki kapasitas silinder mesin di bawah 1500 cc pada bulan maret 2021 . kemudian , pada bulan April pemerintah pun memperluas diskon PPnBM.

Dalam memperluas diskon PPnBM ini pemerintah memberikan diskon untuk mobil dengan type 4×2 dan 4×4 yang memiliki kapasitas silinder mesin dengan 1500 – 2500 cc. Apakah pemberian diskon PPnBM ini akan di perluas oleh pemerintah?

Menteri Perindustrian (Menperin) , Agus Gumiwang Kartasasmita menanggapi soal hal ini , ia menerangkan bahwa ” pemberian diskon PPnBM akan di berikan kepada pembeli local purchase , dengan persyaratan pembelian oleh lokal berkisar 60%. Kemudian teruntuk mobil yang memiliki kapasitas mesin 2500 cc tidak terdapat persyaratan seperti itu. ” tuturnya pada saat konferensi pers secara virtual, Jumat (09/04/2021)

Pada kesempatan itu untuk mobil yang memiliki 2500 cc tentunya tidak perlu berkecil hati terhadap itu. Menurut Menperin , ia menjelaskan untuk produsen mobil yang memiliki kapasitas silinder mesin 2500 cc dapat membantu dalam mendorong peningkatan jumlah penjualan Local purchase hingga berkisar 60%.

Mengapa menperin mengatakan demikian , karena kita tidak ada yang tahu apabila sewaktu waktu pemerintah akan kembali membuat kebijakan terkait pemberian diskon PPnBM. dengan adanya ketentuan berupa pembelian oleh local purchase sebesar 60% , mobil yang memiliki kapasitas mesin 2500 cc tentunya juga akan mendapatkan diskon PPnBM

” dalam hal ini tentunya kita tidak akan tahu ke depan nya apabila sewaktu waktu pemerintah memberhentikan kebijakan relaksasi pemberian diskon PPnBM ini , dalam hal ini tentunya kita akan menyesuaikan kebijakan yang sama dengan pemerintah , jadi di harapkan perusahaan otomotif dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan penjualan local purchase secara besar di setiap daerah indonesia ” ujarnya.

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.