Diskon PPnBM Dongkrak Penjualan Mobil

toyota raize

Diskon PPnBM ( Pajak Penjualan atas Barang Mewah ) yang di berlakukan pemerintah ini meningkatkan penjualan mobil di indonesia. Penjualan Otomotif khususnya Mobil mengalami peningkatan penjualan pada Kuartal II-2021. Peningkatan Penjualan Mobil Kuartal II-2021 ini sebesar 758,68%. Angka penjualan tahun ini lebih besar di bandingkan tahun lalu. Kebijakan PPnBM dari pemerintah ini membuat industri otomotif mengalami kenaikan.

Menurut data yang ada , Penjualan mobil pada tahun 2020 Kuartal II hanya sebanyak 24,04 ribu unit mobil terjual. Kemudian untuk penjualan Kuartal II tahun 2021 ini sebanyak 206,44 ribu unit mobil terjual. Sedangkan untuk Kuartal I tahun 2021 , industri otomotif tercatat melakukan penjualan mobil sebanyak 187,03 ribu unit. Volume antusias masyarakat indonesia dengan adanya Pemberian Diskon PPnBM meningkat signifikan.

” Pada Saat ini industri otomotif mengalami kenaikan penjualan yang signifikan , Volume penjualan dari otomotif ini naik pada Kuartal II di bandingkan dengan Kuartal I 2020. Pada Kuartal I 2020 industri ini merupakan yang paling terkena dampak signifikan. Pada Kuartal I 2021 industri otomotif sudah mulai pemulihan , Kemudian untuk Kuartal II 2021 mengalami kenaikan penjualan yang cukup baik.” Ujar Agus gumiwang kartasasmita , Menteri Perindustrian.

ppnbm

Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dari Volume penjualan otomotif mengalami pertumbuhan sebesar 7,54%. PMTB ini digunakan untuk mengukur pengeluaran barang modal yang mempunyai umur pemakaian lebih dari satu tahun , Bukan merupakan barang konsumsi. ” Berdasarkan data yang telah tercatat di kami, pertumbuhan barang modal jenis kendaraan yang dipengaruhi oleh peningkatan sektor otomotif domestik merupakan salah satu faktor meningkatnya PMTB. Selain itu juga adanya kebijakan diskon PPnBM dari pemerintah guna mendukung.” Tuturnya

Kebijakan Diskon PPnBM yang telah ditetapkan pemerintah mulai dari 1 Maret 2021 , Penerapan dari kebijakan PPnBM DTP di berlakukan terhadap pembelian kendaraan baru. Dalam penerapan PPnBM hanya di peruntukan untuk mobil yang memiliki kapasitas 1500 cc dengan komponen TKD yang telah di tentukan. Skema yang di lakukan pemerintah ini di gunakan untuk 3 bulan ke depan. Diskon PPnBM di berlakukan bulan Maret- Mei sebesar 100% , kemudian Juli – Agustus 50% dan yang terakhir Oktober-Desember 25%.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.