Dampak Restrukturisasi Sritex Untuk Industri Tekstil

pt sri rejeki isman

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk (Persero) atau yang biasa dikenal dengan Sritex berhasil melakukan Restrukturisasi dengan cara kreditur hingga Homologasi. Keberhasilan dari Sritex memberikan dampak positif bagi pelaku industri tekstil yang ada di dalam negeri. ” Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja Sritex yang berhasil melakukan Restrukturisasi dengan baik.” Jelas Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sebagai informasi , PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex merupakan salah satu perusahaan tekstil terbesar yang ada di indonesia terintegrasi dari sektor hulu hingga ke hilir. ” Dengan melihat keberhasilan perusahaan tekstil terbesar indonesia , Sritex memberikan kepercayaan terhadap para pemangku global melihat kinerja industri TPT Indonesia dalam menghadapi tantangan Restrukturisasi.” Ujar Menteri Perindustrian.

Kementerian Perindustrian sangat mengapresiasi dari Kinerja perusahaan Sritex sebab mereka berjuang dengan keras mempertahankan operasional usahanya dikala sedang Restrukturisasi. Selain itu juga Agus Gumiwang menambahkan perusahaan tekstil Sritex sekarang ini berhasil berdamai dengan kreditur memberikan dampak positif terhadap industri tekstil agar dapat meningkatkan performa produktivitas.

Di lihat dari sisi lainnya , Agus Gumiwang menyoroti keberhasilan dari Sritex ini menumbuhkan optimisme terhadap sektor padat karya di setiap tahunnya. Sebagai sektor padat karya pastinya akan berorientasi kepada ekspor luar negeri. Kami sangat optimistis Industri TPT akan terus mengalami peningkatan kinerja. Pemerintah dalam hal ini terus melakukan berbagai strategi agar dunia industri dapat bertahan.

pt isman rejeki

Melalui berbagai kebijakan yang ada baik itu Insentif Fiskal ataupun Non Fiskal , pemerintah akan terus menjaga iklim investasi dan usaha industri TPT agar terus berkembang dengan baik mengurangi dampak dari pandemi. Selain itu juga pihak Asosiasi Perstekstilan Indonesia (API) juga memberikan respon positif atas kinerja Sritex , mereka menilai bahwa sekarang ini merupakan titik balik atau pemulihan perekonomian untuk industri tekstil dalam negeri.

Pemulihan Perekonomian indonesia untuk industri tekstil TPT tahun 2022 ini mengalami peningkatan dalam investasi , Tentunya para pelaku usaha tekstil menunjukan keyakinan terhadap sektor tekstil akan terus tumbuh dan dukungan dari pihak perbankan. Untuk kedepan nya Sinergi antar pelaku usaha Tekstil akan semakin baik di iringi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.