BUMN Melakukan Pengembangan Bisnis Pelabuhan

bumn melakukan pengembangan jaringan pelabuhan

BUMN melakukan perluasan jaringan bisnis mereka dengan cara sinergitas dengan perusahaan lain pada sektor industri jasa maritim. Kedua anak perusahaan dari badan usaha milik negara (BUMN) Krakatau International Port dengan PT Pertamina Trans Kontinental melakukan kerjasama untuk memperluas jaringan trasportasi pelabuhan yang ada di indonesia. Chief Executive Officer (CEO) KIP , M Akbar Djohan memberikan penjelasan , menurutnya dengan strategi memperluas partner dapat mempermudah pertumbuhan bisnis pelabuhan.

Dalam rangka mewujudkan visi misi Krakatau International Port (KIP) , pihaknya akan selalu berupaya meningkatkan jaringan port management dan ship management , dengan tujuan untuk memberikan jasa pelabuhan yang efisien dan mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian nasional. Selain itu juga sektor industri perkapalan digunakan untuk melakukan pengiriman logistik keberbagai wilayah yang ada di indonesia. dan perlunya pembangunan aliansi agar dapat melakukan ekspansi bisnis.

“Pada sektor jasa pelabuhan port dan logistic selaku anak perusahaan BUMN Krakatau Steel , kedepan nya akan melakukan strategi perluasan aliansi partnership , dengan begitu dapat mempermudah ekspansi bisnis dari perusahaan kami. Menggunakan strategi partnership akan mempermudah pertumbuhan bisnis pelabuhan. Harapan untuk kedepannya perusahaan dapat melakukan ekspansi bisnis keberbagai sektor tidak hanya diwilayah selat sunda. Nantinya akan ada perluasan bisnis diwilayah sulawesi selatan.” Jelas Chief Executive Officer (CEO) KIP , M Akbar Djohan

bumn

Sebagai informasi , Perusahaan Krakatau International port (KIP) merupakan sebuah pelabuhan hub internasional dengan tingkat kapasitas terpasang curah terbesar di indonesia mampu mencapai 25 juta ton / tahun , sarana dan prasarana yang di miliki untuk kegiatan bisnis nya sudah terintegrasi dengan baik. Lokasinya berada pada selat sunda yang merupakan jalur lalu lintas 53 ribu kapal setiap tahunnya. Sehingga kerjasama antara kedua BUMN ini sejalan dengan visi misi mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri,dan gotong royong antara sesama.

Pada kesempatan yang sama , Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), Nepos MT Pakpahan memberikan penjelasan adanya kerjasama dengan KIP , ia menjelaskan sinergitas yang telah terjalin antara kedua perusahaan ini diharapkan dapat meningkatkan skala bisnis kedua belah pihak untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomian di sektor port pelabuhan dan logistics. Tentunya juga mendukung pemulihan perekonomian nasional. Selain itu juga kolaborasi sebagai optimalisasi layanan pelabuhan agar berjalan dengan efisien dan mudah.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.