BNI Kolaborasi Dengan Buku Warung Dorong Transaksi QRIS

bni dorong transaksi qris

Bank BNI melakukan kerjasama dengan Aplikasi Buku Warung guna beradaptasi dengan kebiasaan baru transaksi menggunakan QRIS. Pada masa pandemi seperti sekarang ini para pelaku usaha UMKM harus melakukan kebiasaan baru dengan bertransformasi ke era Digitalisasi. Pada Sektor perbankan telah mengadopsi digitalisasi dengan menerapkan transaksi keuangan pada ekosistem digital. Perbankan telah membuat berbagai layanan inovasi berupa e-channel / digital yang memberikan kemudahan , kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

Peningkatan inklusi keuangan digital di lakukan oleh perbankan untuk memberikan fasilitas kepada UMKM agar semakin mudah dan efisien. Perubahan proses bisnis telah di lakukan bank BUMN seperti BNI , BRI , Mandiri. Sekarang ini sistem penjualan tidak hanya di lakukan secara fisik (Offline ) , Namun dapat di lakukan secara online melalui berbagai platform ecommerce , Social Media dan marketplace. Berbagai aplikasi pengelolaan keuangan UMKM telah banyak beredar di Playstore maupun Appstore seperti hanya Buku Warung.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus melakukan inovasi dan berkomitmen dalam mendorong perekonomian nasional khususnya untuk para pelaku usaha UMKM dan Ritel. Pihak Bank BNI melakukan pengembangan layanan keuangan berbasis digital untuk memberikan solusi bertransaksi UMKM dan Ritel. Salah satu pengembangan layanan nya adalah Quick Response Indonesian Standar (QRIS). Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bank Indonesia pada tahun 2025 akan melakukan strategi sistem pembayaran secara digital.

Deputy Director Division Head of Payment System Innovation Bank Indonesia, Ricky Satria memberikan penjelasan terkait hal ini , ia mengatakan bahwa ” Dengan adanya kolaborasi Bank BNI dengan Fintech Buku Warung akan membuat perkembangan yang sangat pesat pada masa pandemi. Dalam pengembangan QRIS , BNI merupakan founding fathernya. Untuk kedepan nya , Layanan dari QRIS akan terus di kembangkan fasilitas fitur di dalamnya , sehingga membuat kenyamanan , keamanan dan efisiensi pada saat bertransaksi.”

bank BNI mendorong penggunaan layanan QRIS

Sedikit penjelasan mengenai layanan Quick Response Indonesian Standar (QRIS), layanan ini merupakan standarisasi pembayaran berbasis QR Code , Bertujuan untuk mendukung pembayaran atau cashless yang aman , mudah dan nyaman bagi para pelaku usaha UMKM dan Ritel. Pengembangan layanan perbankan ini akan dapat meminimalkan pembayaran tunai menjadi Transaksi Secara Digital. Pengguna dari layanan QRIS ini di harapkan dapat mendukung inklusi keuangan dan membentuk credit profile UMKM.

Wakil Direktur Utama BNI , Adi Sulistyowati mengatakan bahwa ” Dalam melakukan pengembangan layanan digitalisasi perbankan , Kami bersinergi dalam memberikan Value Added. Dengan kerjasama Fintech memberikan solusi digital dalam merchant UMKM Buku Warung agar memudahkan transaksi dengan menggunakan layanan QRIS , Virtual Account dan sebagainya.” Dengan begitu Bank BNI akan terus mendorong kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan QRIS sebagai solusi alternatif pembayaran online untuk merchant social-commerce.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.