BNI Dan Shopee Membantu UMKM Indonesia Bisa Ekspor

bank bni indonesia

Bank BNI melakukan kolaborasi dengan perusahaan ecommerce Shopee untuk dapat membantu para pelaku usaha UMKM dapat melakukan ekspor produk lokal ke berbagai negara. Dalam mendukung rencana ini pihak PT Bank Negara Indonesia (Persero) merencanakan program Ekspor Shopee-BNI , pada program tersebut nantinya akan dapat membuka jalur perdagangan ekspor ke pasar Singapura , malaysia , thailand ,filipina , brazil dan vietnam. Pendaftaran program ini di sambut baik oleh pelaku usaha UMKM diberbagai wilayah.

Setidaknya sebanyak 10.000 UMKM yang terdiri dari beragam sektor ikut mendaftar pada program binaan Bank BNI. Kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak PT Bank Negara Indonesia (Bank BNI) dengan Shopee ini memberikan 3 keuntungan yang akan didapatkan oleh UMKM. keuntungan bergabung pada program ini antara lain Perluasan jaringan pangsa pasar asia tenggara , peningkatan visibilitas penjualan ekspor produk umkm yang terpilih pada marketplace shopee , dan UMKM yang terpilih mendapatkan pelatihan dan edukasi agar dapat berkembang.

Beragam pelatihan dan edukasi nantinya diberikan langsung melalui platform digital shopee. Selain itu juga mendapatkan kelebihan berupa Bagi pelaku usaha UMKM Indonesia yang terpilih pada program tersebut membuka toko mereka di platform ecommerce shopee akan dapat dilihat dan diakses oleh pengguna shopee di berbagai belahan dunia khususnya untuk wilayah asia tenggara. Pihak Shopee akan terus mendukung para pelaku usaha untuk tumbuh dan berkembang , dengan begitu dapat bersaing di kancah pasar global.

bank bni persero

” PT Bank Negara Indonesia ini memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di luar negeri. Kami melihat begitu besar potensi yang akan didapatkan para pelaku usaha UMKM untuk ekspor ke berbagai negara. beberapa pangsa pasar asia tenggara antara lain Singapura , malaysia , filipina , vietnam , brazil , Thailand dan sebagainya. Pembeli yang berasal dari negara tersebut dapat melakukan pemesanan produk lokal indonesia yang telah terdaftar pada program Shopee-BNI. ” Hal ini disampaikan Direktur Bisnis UMKM Bank BNI , Muhammad Iqbal.

Direktur Eksekutir Shopee Indonesia , Christin Djuarto juga memberikan penjelasan tentang kerjasama dengan BNI ini , menurutnya visi misi yang akan dituju oleh Shopee ialah memberikan dukungan untuk para pelaku usaha UMKM Indonesia agar dapat memiliki daya saing dengan produk luar. Melalui program #ShopeeadauntukUMKM telah membantu sebanyak 180.000 orang untuk dapat melakukan ekspor produk ke berbagai negara di pertengahan tahun 2021. Nantinya akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang melakukan kegiatan ekspor.

” Program kolaborasi antara Shopee dengan BNI bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan para pelaku usaha UMKM Indonesia pada pangsa pasar ekspor Global , Pihak kami akan terus membantu melakukan pengembangan inovasi dan digitalisasi Bisnis. Kami berharap agar setiap mitra yang bergabung pada program ini dapat memiliki pertumbuhan secara kuantitas dan kualitas produknya. Dengan begitu dapat diminati dan dicari oleh Konsumen domestik maupun mancanegara.” Ujar Christin Djuarto.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.