Bank BJB Dukung Pengembangan UMKM Bali

bank bjb

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat atau yang biasa di kenal dengan Bank BJB meluncurkan sebuah Program MESRA (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) bagi pelaku usaha yang ada di provinsi Bali. Program Baru yang direncanakan Bank BJB tersebut memberikan dampak positif bagi pelaku usaha (UMKM) pulau dewata agar dapat berkembang dengan pesat. Dengan di adakan nya kegiatan tersebut Bank BJB berkomitmen untuk menggerakkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat di bali.

Direktur Utama bank bjb , Yuddy Renaldi memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan program ini , ia mengatakan bahwa pemilihan Lokasi Provinsi Bali dalam mengadakan peluncuran Program Mesra ini bukan tanpa sebab. Pasalnya Provinsi Bali memiliki banyak latar belakang keberagaman dalam Pariwisata dan industri ekonomi kreatif. Selain itu juga bali di kenal sebagai Center Of Excellent Indonesia.

Peluncuran Program yang di gagas Bank BJB ini mengusung tema ” BJB Mesrakan Bali ” dengan pemilihan lokasi di area Pasar Badung , Bali. Dalam kesempatan ini turut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Wakil Gubernur Bali , Komisaris Utama Independen Bank BJB , Direktur Utama Bank BJB beserta jajaran nya. Selain itu juga terdapat beberapa pelaku industri kreatif yang ikut menghadiri jalan nya peluncuran program mesra.

Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Bali , dalam perjanjian tersebut mencangkup berbagai aspek bidang. Salah satu aspek utama yang akan didorong adalah Pemberdayaan Koperasi dan UMKM , peningkatan pelayanan publik dan pengembangan potensi daerah setempat.

Selain di adakan nya peresmian antara kedua pemerintahan , Bank BJB juga mengadakan penyaluran kredit rakyat melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat atau Pesat untuk pelaku usaha UMKM yang ada di sekitar rumah ibadah Bali , adapun kegiatan penyaluran DPLK dari Bank Bjb kepada Kreditur Mesra. Kredit Bank Bjb merupakan program yang di gagas antara Pemerintah Jawa Barat dengan Bank Bjb , sekarang ini setidaknya ada 7.695 debitur yang tersebar di Kota , Kabupaten dan Rumah Ibadah.

Pembiayaan Kredit Mesra ini merupakan kredit tanpa agunan (KTA) dengan besaran nilai yang diberikan kepada kreditur mulai dari Rp.500 ribu – Rp 5 juta. Penerima bantuan Kredit Mesra hanya membayar administrasi selama pemberian fasilitas. Tujuan utama dari pemberian program ini adalah membantu mensejahterakan masyarakat agar terhindar dari besaran bunga pinjaman online yang mencekik dari bank pinjaman ilegal. Program Mesra dari Bank BJB ini mendapatkan aspirasi dari Wakil Gubernur Bali karena sejalan dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.