Astra – Hongkong Land Melakukan Kerjasama Pendirian Gudang Logistik

astra internasional

PT Astra Internasional Tbk (Persero) melakukan kerjasama dengan pihak Hongkong Land tentang pembentukan perusahaan gabungan (Join Ventures) dengan penggunaan LOGOS SE Asia Pte Ltd. adapun tujuan dari pengembangan perusahaan ini yaitu sebagai Gudang Logistik Modern yang ada di indonesia dengan fokus wilayah awal jabodetabek. Selain itu juga pihak astra meyakini bahwa sektor logistik mampu berkembang dengan pesat.

Dengan adanya ketersediaan gudang logistik modern yang ada di indonesia akan dapat mendukung sektor Logistik berkontribusi dalam menggerakkan Roda Perekonomian nasional , hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Astra , Djony Bunarto Tjondro. Nantinya perkiraan dari pasar pengiriman dan logistik modern di indonesia akan mengalami peningkatan yang semula pada tahun 2020 hanya US$ 81,3 Miliar kemudian pada tahun 2026 akan naik menjadi US$ 138,04 Miliar.

Adanya peningkatan investasi dalam dunia logistik disebabkan di dorongnya pertumbuhan e-commerce yang di dukung oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. “Sektor pergudangan modern Indonesia memiliki ruang tumbuh yang cukup potensial dan dapat dilakukan pengoptimalan jika dibandingkan dengan negara dikawasan asia negara, Wilayah jabodetabek sendiri mendukung permintaan Gudang Logistik Modern,” Jelasnya.

Chairman LOGOS Asia Tenggara , Stephen Hawkins menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dengan tawaran kerjasama yang dilakukan oleh PT Astra Internasional dengan Hongkong Land yang akan melakukan permintaan pengembangan Gudang Logistik Modern terus mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi indonesia yang semakin maju. Pembentukan JV dapat meningkatkan sinergi antara kedua perusahaan.

Dengan melihat perkembangan properti dari perusahaan LOGOS yang memiliki kompetensi yang kuat dan luas nantinya dapat mengembangkan Gudang Logistik yang dapat terintegrasi dengan pasar nasional maupun global secara berkelanjutan. Sebagai informasi LOGOS sendiri merupakan spesialis dalam hal Logistik , perusahaan ini mampu berkembang dengan dinamis yang wilayah operasionalnya telah tersebar di beberapa negara. Beberapa portofolio Gudang Modern Buatan Logos di Indonesia ada di Cikarang , Cilengusi , Cibitung dan Pondok Ungu.

Kamu bisa mempelajari tentang teknik industri atau bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat bakat di kampus terbaik semarang

Untuk informasi Mengenai dunia industri yang lainnya bisa di Cek di https://industri.blog.unisbank.ac.id/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.